SAMBAL TERASI YANG MEMBUAT NAFSU MAKAN JADI MENINGKAT...


Kebanyakan warga Indonesia tentu suka mengonsumsi sambal terasi berbarengan nasi atau makanan yang lain. Lantaran sambal terasi sendiri telah jadi menu yang ada ketika sedang makan besar. Bahkan juga sangat banyak orang yang bila tak ada sambal terasi mereka tidak akan makan.

Sambal terasi adalah olahan cabai yang digabungkan dengan sebagian bahan yang di proses sedemikian rupa hingga jadi sambal yang pedas serta enak. Di bawah ini resep membuat sambal terasi :

Bahan-bahan :

– 9 buah cabe merah (besar)
– 15 buah cabe merah (rawit/kecil)
– 5 siung bawang merah, kupas kulitnya
– 2 siung bawang putih, kupas kulitnya
– 1 sdm gula (merah)
– 2 sendok teh terasi (matang)
– 1/2 sendok teh garam dapur
– minyak goreng seperlunya (untuk menumis)

Cara membuat sambal terasi :

Pertama ambillah bawang merah, bawang putih, cabe merah yang besar serta yang kecil (cabe rawit), cuci sampai bersih lalu goreng sampai lumayan kering serta jadi layu. Angkatlah dan tiriskan.

Lalu ulek saja bahan-bahan tadi dengan ulekan (manual) atau bisa juga memakai blender supaya jadi lebih cepat.

Terakhir, campur terasi yang telah masak dan ulek terus hingga halus dan merata. Sambal terasi pun siap untuk disajikan.
SAMBAL TERASI YANG MEMBUAT NAFSU MAKAN JADI MENINGKAT... SAMBAL TERASI YANG MEMBUAT NAFSU MAKAN JADI MENINGKAT... Reviewed by bulan on 08:01 Rating: 5

No comments

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();