VIDEO : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Pattaya Gulung Spesial Sumber

Nasi goreng yang dibungkus dengan telur dadar ditambah dengan irisan lalapan, tomat serta timun akan memberi selera makan anda, silakan coba nasi goreng pattaya.


Nasi goreng pattaya tak jauh berbeda dengan nasi goreng yang lain, nasi goreng ini mempunyai ciri khas nasi di gulung dengan telur dadar dan diberikan sambal diatasnya. Bahkan juga untuk melengkapinya biasanya memakai timun dan tomat hingga bisa membuat selera makan anda meningkat.

Nasi goreng pattaya begitu sama dengan sebutan nasi goreng amplop. Bahkan juga di jepang makanan yang serupa dengan nasi goreng Pattaya ini dimaksud juga dengan Omeraisu atau nasi omelette. Diluar itu walau Pattaya begitu sama dengan Thailand walau demikian nasi goreng ini begitu gampang diketemukan di pedangan kaki lima Malaysia, harga nya terjangkau walau demikian rasa-rasanya enak dan nikmat.

Untuk bikin nasi goreng pattaya tak jauh tidak sama dengan nasi goreng biasanya, cuma saja dalam penyajiannya memakai telur dadar yang di bungkus. Yuk, cobalah nasi goreng pattaya yang enak serta nikmat dirumah lewat resep di bawah ini.

Beberapa bahan yang digunakan membuat nasi goreng pattaya gulung spesial

Bahan Utama Nasi Goreng Pattaya

- 2 piring Nasi
- 100 gr udang, potong kecil
- 100 gr ayam, potong kecil
- 1 kaleng jamur kancing
- 1 sdm saus tiram
- 1 sdm saus tomat
- 1 sdm kecap ikan
- gula secupnya
- garam seperlunya
- kacang goreng seperlunya

Bahan Bumbu Nasi Goreng Pattaya

- 4 siung bawang merah, iris
- 2 siung bawang putih, iris
- 1 buah paprika merah, iris
- Daun kemangi cincang

Bahan Pelengkap Nasi Goreng Pattaya

- Telur dadar

Cara membuat nasi goreng pattaya gulung spesial

- Panaskan minyak untuk menggoreng lalu masukan bumbu yang telah iris terkecuali daun kemangi. Tumis sampai berubah warna dan harum.
- Setelah itu masukan udang, jamur dan ayam sampai berubah warna
- Tambahkan nasi, aduk sampai merata
- Masukan bumbu saus tiram, kecap ikan, saus tomat dengan tambahan garam dan gula, aduk sampai masak
- Teruskan dengan memberikan irisan bawang, kemangi serta kacang sebelumnya dihidangkan.
- Untuk mempermudah anda dalam bikin nasi goreng pattaya anda bisa ikuti video tutorial berikut ini :


Dalam menyajikan nasi goreng pattaya yang memakai telur dadar, tips-nya buat anda agar nasi bisa dilipat dengan prima. Buat telur dadar seperti umumnya lalu letakan di piring yang datar, teruskan dengan memberi penambahan nasi goreng, lalu lipat persegi empat. Ambillah piring saji lalu balik ke atas piring saji dengan penambahan saus tomat serta saus sambal diatasnya.

Hidangkan dengan penambahan timun dan tomat hingga memberi citarasa saat dihidangkan pada anggota keluarga anda. Nasi goreng pattaya begitu pas disajikan untuk sarapan, makan siang maupun makan malam. Berikut yang bikin nasi goreng begitu banyak disukai bisa disantap di saat makan anda dengan bahan dan cara membuat yang gampang nan praktis.

Untuk anda yang menginginkan coba nasi goreng pattaya pakai nasi perah yaitu nasi yang tidak terlalu pulen hingga kombinasi nasi goreng dengan bumbu bisa menyerap dengan sempurna. Janganlah lupa untuk berbagi resep nasi goreng pattaya di akun media sosial anda Bunda...

Selamat mencoba ya bunda....
VIDEO : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Pattaya Gulung Spesial Sumber VIDEO : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Pattaya Gulung Spesial  Sumber Reviewed by bulan on 17:09 Rating: 5

No comments

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();